RSS

Belajar Bermain Gitar dengan Program Chord dan Gambar Chord Gitar

A. SOFTWARE
Belajar gitar sekarang jauh lebih mudah dan akan lebih lengkap dengan software chord guitar. Ada koleksi lengkap semua chord dari gitar yang bisa di tampilkan dan tentunya mempermudah untuk mencari daripada membolak balik buku chord yang besar. Dalam program yang hanya berkapasitas 262 kilobites ini bisa diaplikasikan pada komputer dengan kecepatan yang rendah sekalipun.
Setelah memasukkan program ini dalam komputer maka tinggal di klik maka akan muncul satu display bergambar neck gitar berserta urutan fret-nya. Dibagian kiri akan terlihat beberapa chord pilihan yang bisa diambil tergantung dari keinginan. Selanjutnya dibagian kanan akan nampak pilihan nada-nada seperi mayor dan minor.
Aplikasinya sangat mudah yaitu kita tinggal memilih ingin mencari chord apa. Contohnya untuk mencari C mayor maka kita tinggal menekan tombol C di bagian kiri. Namun itu belum cukup karena lambang mayor ada disebelah kiri. Klik label mayor tersebut dan akan memunculkan ikon pada fret.
Selanjutnya adalah menekan lambang yang terdiri dari bulatan berwarna-warni yang menunjukkan panah kebawah pada bagian bawah kotak program. Langsung tekan dan posisi chord akan langsung terlihat.
Bagi HC mania yang baru belajar gitar memang cukup sulit untuk menyesuaikan chord dengan letak jari pada gitar. Disini program ini memberikan satu pedoman dengan warna titik yang berbeda pada fret gitar. Setiap warna yang berbeda gunakan jari yang berbeda. Bila ingin mencari chord baru jangan lupa untuk menekan tombol reset untuk menghilangkan chord sebelumnya.
Hampir semua chord tersedia dalam program ini sampai ke bagian yang sangat jarang diambil. Seperti kombinasi sus, atau dim yang tentunya cukup sulit untuk dipelajari. Namun sesuatu yang sulit tentu akan mudah bila terus dilatih dan dengan program ini kesulitan setidaknya bisa teratasi. Selamat mencoba. untuk mendapatkannya bisa klik link ini : DOWNLOAD SOFTWARE CHORD GITAR

B. GAMBAR CHORD GITAR

Ini gambar chord-chordnya:


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar